28 Mei 2016

Lukisan Terindah di Dunia Yang Membawa Pesan Damai

Hai mahkluk - mahkluk beriman ... apa kabar ? (kok gak dijawab sih) ... saya ulangin lagi dech
Hai mahkluk - mahkluk beriman ... apa kabarmu disana ? (senyap - senyap aja pertanyaan ane) sekali lagi saya menyapa HAI MAHLUK - MAHKLUK BERIMAN APA KABAR ? woooo tambah diem
baik lah kalau kaya gitu , Yang tak 'HAI' tak beriman jak !!! kau lah ...  hehehehe

Baiklah , pada postingan kali ini saya akan memamerkan Lukisan terindah di dunia punya saya. 
Bagiku lukisan adalah seni dan seni adalah lukisan, namun tetap saja seni itu lukisan, meskipun lukisan adalah seni.


Mungkin diantara kalian nebak lukisannya adalah lukisan Mona Lisa atau Whistler's mother atau bla .. bla ... bla ...
Tebakan kalian salah besar, gak ada yang benar. Lukisan saya ini amat sangat indah, Mona Lisa and the gang gak ada apa - apanya jika dibandingin dengan Lukisan ane (songong lu)

Ni lukisan yang saya maksud
Lukisan terindah di Dunia


Udin bergumam : lukisan apa ni, apa nya yang dibilang indah , bocor lu Bro
Nah ini ... iniiii ni orang gak tau seni ya kaya Udin ini, ane di bilang bocor lagi.

Mau tau letak indah pada lukisan yang membawa pesan damai di atas ?
sebelum saya memaparkannya saya mau tanya dulu sama sobat pembaca

menurut sobat warna apa yang tampak jelas di lukisan itu ?

Pink .... jawab si Udin

Woi songong mana ada warna pink di lukisan itu

Mungkin sobat ada yang menjawab warna Biru , hitam atau hijau dan jawaban sobat benar semua, super jawabannya kaya Mario ozawa ... hehehe
Tapi bukan itu jawaban yang tepat. what & why ?
coba sobat renungkan kembali pertanyaan saya yang tercetak tebal diatas sambil fokus melihat lukisan

Yosshh ... jawaban yang paling benar / Warna yang saya maksud adalah warna PUTIH. (terkecoh ya)

Udin : tapi tetep aja gue bingung kenapa di bilang indah dan membawa pesan damai

Biar saya perjelas dan persingkat nafasmu agar mengerti
perhatikan

Terkadang dalam hidup ini kita selalu dihadapkan dengan yang namanya emosianal , entah itu timbul dari keluarga , teman , pacar ,  selingkuhan , rekan kerja , Toke atau lain sebagainya. Sifat emosional yang timbul terkadang merusak hubungan sosial bahkan karna teramat emosi manusia sering bertindak diluar kendali contohnya membunuh.

Padahal sebelum terciptanya polemik itu sendiri dan flashback pada hubungan yang telah lama terjalin , banyak kenangan indah yang terukir , banyak sudah suka duka yang di lalui bersama - sama (hal ini bisa digambarkan dengan warna PUTIH) tapi dasar manusia, ketika mengalami suatu hal kecil dapat merusak hubungan indah itu dalam seketika (karna hanya melihat warna biru , hitam atau hijau)

Cobaaa sedikit saja manusia itu mau mengingat / melihat Warna Putih yang lebih besar dari warna lainnya tentu saja warna biru , hitam atau hijau yang kecil itu tidak akan merusak kedamaian dalam suatu hubungan

saya contohkan dalam bentuk cerita di bawah ini :

sebut saja Rembo dan Mail (nama samaran) adalah teman sudah sejak lama, banyak suka duka yang mereka lalui bersama mulai dari makan bareng sampai berak bareng mereka selalu kompak.
Sehingga hubungan mereka boleh dikatakan sahabat karib yang hampir tak terpisahkan (warna Putih)
Namun pada suatu hari, Mail melukai hati Rembo tanpa alasan yang jelas. Tanpa berpikir panjang Rembo marah besar (anggap saja warna biru) dan memutuskan tali persahabatan yang sudah lama terjalin. Rembo lupa warna PUTIH saat dia sedang emosi, walaupun Mail coba tuk meminta maaf Rembo tetap tegar tengkuk (anggap saja warna hijau). Alhasil hubungan persahabatan yang sudah lama terjalin hancur begitu saja.

Melalui Lukisan ini pula saya berharap kepada sobat agar dapat mengerti betapa indahnya perdamaian, sekalipun kepahitan coba tuk menodai lembaran putih dalam hubungan, bersikaplah sewajarnya jangan sampai noda itu lebih besar daripada lembaran Putih.

Nah, tak salah kan jika Lukisan saya di atas adalah " Lukisan terindah di Dunia yang membawa pesan Damai " !!!
Kalau sobat saat ini galau dan merasa melihat warna biru , hitam atau hijau pada temen , pacar , keluarga dll .... coba deh ingat - ingat warna Putih yang pernah kalian lalui dulu. jangan sampai karna masalah sepele hubungan kalian hancur.

Namun sebelum sobat berdamai dengan orang lain, berdamailah terlebih dahulu pada diri sobat sendiri.
Bagaimana mungkin seseorang bisa berdamai dengan orang lain ketika dia sendiri belum bisa berdamai dengan dirinya sendiri ...???

Kalau sobat merasa Lukisan diatas bermanfaat, sobat boleh membagikan artikel ini entah itu melalui Facebook , twitter , bbm dll. Karna dengan kata lain, sadar tidak sadar, sobat sudah menyebarkan perdamaian melalui Lukisan diatas.

Sebelum saya mengakhiri tulisan ini saya minta maaf kalau lah kalau tulisan saya sulit di cerna otak dan perut sobat.
saya hanya ingin menjadi diri sendiri , terlalu rumit bagiku menulis kata formal di blog ku ini. lagian pesan Nenek ku : Be your self
(gaul juga nenek lu nasehatnya pakai bahasa Inggris)
Nenek gue gitu lho ... mungkin Beliau pernah les private waktu bangsa Belanda menjajah Indonesia. kalau kamu gak percaya silahkan tanya sendiri pada kuburan Nenek saya di Kubu Raya - Ambawang sana. hahihuheho ...

Akhir kata ... SALAM DAMAI

PEACE TO THE WORLD
Lukisan terindah di Dunia

2 komentar: