28 Juni 2016

Toko oleh - oleh / Souvenir yang ada di Kota Pontianak - KalBar

         WaaaTTaaa ... Wellcome to my blog ... bro n beib. Kali ini saya bakal mengulas informasi alamat toko oleh - oleh / souvenir yang ada di Kota Pontianak.

Nah bagi sobat yang sedang berlibur di Pontianak dan bingung mau beli oleh - oleh / souvenir khas Pontianak untuk di bawa pulang , jangan bingung karna saya akan mengulasnya secara .... secara apa ya .... jangan risau , langsung saja sobat baca ulasan di bawah ini ;

1. Ruko PSP Keboen Sajoek





Ruko yang berjejer rapi mengelilingi stadion sepakbola keboen sajoek ini terletak di Jl. Patimura. Boleh dikatakan disini adalah pusatnya
oleh - oleh dan souvenir khas Pontianak. Disini sobat dapat menjumpai aneka makanan dan minuman khas Pontianak seperti Lempok / dodol durian , sotong pangkok , olahan lidah buaya / aloevera , keripik lidik keladi dll. Di tempat ini sobat juga bisa menemukan souvenir rumah betang miniatur , miniatur tugu khatulistiwa , baju khas Pontianak , batik motif khas kalimantan , kalung dan gelang manik - manik , juga terdapat beraneka ragam obat tradisional, sebut saja minyak urut dan obat kuat yang tersohor di luar Kalimantan bisa sobat temukan disini.

Buat kalian yang berlibur atau kali pertama menginjakkan kaki di Pontianak wajib ni mampir kemari.

2. Ruko yang ada di jalan sisingamangaraja


Ruko / toko yang ada di jl. sisingamangaraja juga bisa sobat jadikan persinggahan untuk membeli oleh - oleh / souvenir khas Pontianak. Mulai dari jajanan , sampai souvenir khas Pontianak bisa sobat temukan disini kecuali kondom.
Kalau mau cari kondom ente singgah aja di supermarket kaisar yang terletak di depan ruko / toko souvenir ini.

3. Toko Jutoli , toko Along & toko alfa Lim


Toko Jutoli dan toko Along terletak di jl. gajah mada no. 92 , 93 & 94. Toko ini menjual aneka macam makanan khas Pontianak. Jajanan yang tersedia di toko ini cukup komplit jika dibandingkan dengan toko oleh - oleh yang lainnya. Tak cocok di toko Jutoli , geser ke toko Along ... tak srek di toko along pindah ke toko alfa lim , tak srek lagi ... ? mending pulang kampong jak , hehehee.

4. Borneo ArtShop


Toko souvenir yang satu ini memiliki banyak koleksi barang antik mulai dari Mandau sampai dengan guci , kain tenun , dan masih banyak lagi. Toko souvenir ini terletak di Jl. Nusa indah 1 tak begitu jauh dari toko oleh - oleh PSP.
Jalan kaki dari ruko PSP cari jl. Nusa Indah 1 trus masuk aja, ada tikungan belok , kalau lurus aja ntar kejedot ... nah ente lihat - lihatlah disekitar situ , terpampang jelas Plang tokonya.

5. Aloe vera Center


Aloe vera center yang terletak di Jl. Budi utomo ini menyajikan pengalaman liburan sobat terasa berkesan. sebelum sobat membeli oleh - oleh , sobat bisa melihat tanaman lidah buaya langsung yang berbaris rapi disini, selain itu sobat juga bisa melihat secara langsung bagaimana tanaman lidah buaya ini di olah.
Sobat jangan khawatir karna disini nggak ada buayanya , cuma ada lidahnya doang.


           Nah ... itulah sedikit informasi yang bisa ane sajikan kepada ente. Sebenarnya sih masih banyak lagi toko oleh - oleh / souvenir yang ada di Pontianak ini , tapi apa yang telah saya sampaikan diatas adalah toko - toko terpercaya , populer , dan yang paling gampang di kunjungi.
Akhir kata menutup artikel ini ... hapy shoping ya sob ...

1 komentar:

  1. www.zerocar.info
    Zerocar | Rental Mobil Pontianak

    kami melayani rental mobil plus driver dan lepas kunci. taxi service. antar jemput bandara, dalam kota, dll.

    Zerocar merupakan salah satu penyedia layanan rental mobil di Pontianak.
    Menggunakan armada mobil keluaran baru, dengan kondisi terawat untuk disewakan kepada Anda.
    Dengan pilihan mobil yang kami sediakan sangat variatif dan harga yang sangat kompetitif di Pontianak.
    Kami menawarkan untuk Anda seperti:
    alphard, vellfire, camry, Innova, Xenia, Avanza, Yaris, Serion, Jazz, Fortuner, Pajero Sport, Mini Bis Hiace, Dll.
    Anda dapat menyewa untuk harian maupun bulanan dengan supir ataupun tanpa supir.

    Info wisata malaysia dan kuching.
    Perjalanan darat. Driver yang berpengalaman di membantu di perjalanan anda.
    Info bisa langsung di hubungi.
    Di kontak kami.


    Email. zerocarpontianak@gmail.com
    Phone. 082158674226
    Wa. 081351339050
    Website. www.zerocar.info
    Office hours:
    Monday - Friday (8:00 - 00:00)
    Saturday (8:00 - 23:00)

    BalasHapus