30 Juli 2017

Perbedaan antara pecinta alam dan penikmat alam

Hi guys , pa kabar ... masih hidup loe ? Syukur lah kalau loe masih bernafas.
Postingan ane kali ini akan membahas bedanya pecinta alam dan penikmat alam.
Beda - beda tipis sih ... 11 - 12 gitu. Tapi loe kudu tau agar loe bisa menentukan apakah loe sebagai pecinta alam atau penikmat alam atau bukan dua 2 nya ....
Langsung aja Cekidotcom


Pecinta alam atau lebih di kenal dengan Aktivis lingkungan adalah istilah yang di cetus oleh Soe hok gie "MAPALA".
Pecinta alam adalah orang yang meluangkan sebagian waktunya untuk melestarikan dan menjaga alam , baru lah dia menikmati indahnya alam.

Sedangkan penikmat alam adalah orang yang menikmati keindahan , kebaikan alam DAN "belum tentu bisa" melestarikan dan menjaga alam.
Bahkan ada penikmat alam yang merusak alam sekitar. Misalnya membuang sampah sembarangan , corat coret batu , pohon dll.

Khusus untuk penikmat alam yang suka corat coret batu , pohon dll ... Ane ada tradisi aneh untuk membasminya hehehe ...
Biasanya kalau ngetrip ke suatu tempat dan menemukan artefak kampret peninggalan penikmat alam, ane akan berusaha menghapus coretan itu. Coretan yang dominan dengan nama  - nama anak alay anggota mereka , biasanya kalau nggak bisa ane hapus ya ... Ane ikutan jadi penikmat alam dengan menambahkan 3huruf di atas nama mereka "RIP"
Behahahahaha ... habis ane kesel dengan makhluk yang kayak begini. Mendingan ane bantu doa aja agar amal ibadahnya di terima di sisi NYA hehehehe.

R.I.P

Cara ane ini jangan di tiru ya sob, cukup di dunia ini ane aja. Jadi kalau sobat menemukan coretan nama nama nying - nying dan di atas nya ada tulisan RIP ... udah di pastiin itu adalah perbuatan .....


Setelah membaca uraian ane di atas tentunya sobat udah tau kan beda nya pecinta alam dan penikmat alam. 
Nah pria single , tentukan pilihanmu dari .... SEKARANG !!!
Pa an sich ... loe kira Take me out.

Intinya siapa pun dan apa pun status loe , entah itu pecinta atau penikmat ,,, please jangan rusak Alam Indonesia.

Jangan meninggalkan apa pun, Kecuali Jejak ...

Jangan mengambil apa pun, Kecuali Foto ...


Jangan membunuh apa pun, Kecuali Waktu ...

Salam Lestari

7 komentar:

  1. Wah mantap gan, benar banget tuh perbedaan nya, thanks gan untuk informasi nya...

    BalasHapus
  2. iya bener, terkadang banyak yang cuma make nama pecinta alam doang tapi kelakuan mah kagak

    BalasHapus
  3. Vandalisme selalu jadi masalah dan anehnya yang nulis nama itu kok ngga malu ya? aduh.... netijen masa kini hehehe tugas kita berat memberikan pengetahuan kepada mereka

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul tu bos, jengkel kalau ketemu vandalis pas lagi traveling. pingin ane sepek kepalanya

      Hapus
  4. wow nice artikel gan, seharian ini ane nyari artikel yang bagus gini gak nemu kecuali blog agan... hhe sinidomino

    BalasHapus
    Balasan
    1. maca cih ... jadi malu deh (sambil gigit ujung baju)

      Hapus