14 April 2017

Tips memilih travelmate / teman traveling yang asyik saat traveling

     Selama ane ber-solo traveling banyak peristiwa seru dan hal baru yang ane dapatin saat ngetrip. Tapi sering juga kesusahan misalnya kaga ada yang fotoin, kaga ada yang ngebantu pasang tenda atau patungan bayar sewa penginapan, kaga ada yang ngebantu garukin pantat ane dll. Kalau ada travelmate / teman traveling kan ane nggak susah susah amat. Ya, minimalkan ada yang fotoin ane, bisa patungan bayar biaya ngetrip dll.


Namanya Udin.
Bagiku Udin bukan sekedar boneka, tapi Travelmate paling setia setiap ngegembel

Makanya ane sering juga ngetrip bareng teman (apa lagi pas boke'). Setidaknya saat traveling kita bisa bercanda, bisa tukar pikiran dan tukaran kolor.

Sebenarnya ane mah kaga pakai ribet soal memilih travelmate, asalkan orangnya enak di ajak ngomong dan mau tukaran kolor ... ya udah kita lets go. 

Tapi ane juga pernah ngetrip bareng travelmate yang ngeselin+bahlol. Seperti ;

~ suka ngeluh "aduh ... capek, tinggi banget ni tangga ? *heh bahlol sapa suruh loe naik tangga eskalator kebalik hahhh

Kaga mau di ajak kerjasama ... payah

~ Egois maunya pendapat dia aja yang di pakai

~ Cerewet, sepanjang jalan ngoceh mulu kaya ayam yang betelur ributnya se-komplek

~ kaga mau pinjemin kolor, sikat gigi, diodoran ... pokoknya banyak deh.

Berangkat dari rentetan pengalaman pahit dan getir penulis karna salah memilih kolor travelmate, Akhirnya ane ngerumusin tips memilih travelmate yang asyik saat traveling. Rumus ane ini sesuai dengan pengalaman yang di kombinasikan dengan rumus Teorema Phytagoras yaitu : 22/7 X 1/2 Jari2 + pengalaman ngetrip.

Jadi, langsung aja simak beberapa tips memilih travelmate yang asyik saat traveling , dibawah ini ya gaes :

1. Pilih travelmate yang kamu kenal

Pilihlah travelmate yang kamu kenal. Dengan begitu perjalananmu akan berkesan dan menyenangkan. Mungkin teman sekolah, teman kantor dll. Saat ngetrip ente jangan kejang - kejang heran menyaksikan sifat asli travelmate dari orang yang loe kenal. Kenapa? Karna saat itu lah sifat asli teman loe nongol apakah dia setia kawan, pelit dll. Maka dari itu ente harus lebih selektif memilih travelmate dari orang yang loe kenal

2. Pilih travelmate yang mempunyai hobi yang sama dengan kita

Kalau ente ngajakin orang yang kaga hoby traveling, perjalanan loe bakalan garing. Karna si travelmate kebanyakan diem trus mangap - mangap kaya ikan koki. Seolah - olah loe jadi guide nya menceritakan hahahihihoho agar dia tau tempat yang di datengin. Ente susah bertukar pendapat apalagi tukaran kolor karna kaga nyambung. Oleh sebab itu pilihlah travelmate yang se-hoby biar perjalanan loe asyik, kaga garing pakai boring.

3. Pilih travelmate yang kaga gengsian

Paling kampret dah kalau ngetrip bareng travelmate yang gengsian. Ya, gengsi sih boleh tapi jangan berlebihan dong. Misalnya kita ngajakin dia makan di warteg eh dia kaga mau karna malu, trus ngajak makan di restorant tapi pas bayar dia cuma keluar duit 10ribu, somplak kan.
Atau kita ngajakin naik angkot dia geleng - gelek kepala dan niruin suara cicak mesum 'Cak'. Kita naik Taxi aja deh, malas gue desek - desek kan.
Padahal kita kan ngetrip ala backpacker jadi pengeluaran harus selektif, bisa kacau ngetrip gegara si ngehek gengsian.

4. Pilih travelmate yang berpikir positif

Ini poin penting nih. Travelmate yang berpikir positif selalu asyik di ajak kemana aja. Mau tracking, ke pantai, ke kota atau masuk kampung orangnya selalu asyik. Karna itu tadi, dia selalu berpikir positif dan nggak gampang ngeluh. Hanya 1tempat yang kaga mau dia kunjungi ... neraka jahanam.
Kalau dalam kondisi kejepit, travelmate yang selalu positif thinking bawaannya tenang, kaga gampang panik dan selalu punya ide cemerlang untuk mengatasi masalah tanpa solusi.

5. Jangan mau travelmate ama orang yang manja

Ente kaga mau kan dengerin ocehan binal "aduh capek, kita balik ke hotel aja yuk" *padahal baru 5menitan ngesot. Atau "guys bawain barang gue dong, kaki gue sakit bahu gue pegel *matanya kedip - kedip manja. Masih mending cewek, lah ini cowok berbadan buntal yang bawaannya di penuhi makanan, kaga asyik banget kan.
Makanya jangan mau travelmate ama orang yang manja dan suka ngeluh

6. Jangan mau travelmate ama orang yang sakit - sakitan

Ya bukan ane sombong kaga mau ngetrip ama orang yang sakit - sakitan. Apalagi ngetripnya mau tracking atau jadwal ngetrip padat dan waktunya mepet.
Misalnya kalau travelmate bareng orang bengek/ayan bisa gawat. Tiba - tiba dia bengek di tengah jalan, mulutnya ngeluarin busa rinso ... peradaban jauh ... bahaya pakai ribet kan sob.

7. Jangan travelmate ama orang yang egois

Ane pernah tu travelmate bareng orang yang egois, kaga enak banget. Waktu itu ane nganjurin lewat jalan pintas, dia kaga mau, maunya lewat jalan protokol. Alhasil kita kemaleman nyampai di tujuan.
Kalau edisi foto - foto maunya dia mulu yang di fotoin, giliran kita aja "ntar dulu" ujung - ujungnya dia lupa, sotoy benar ni orang.
Trus ane juga pernah berdebat masalah artis yang cantik. Ane bilang Angel Karamoy lah yang cantik, eh dia kaga setuju dan bilang Marshanda lah yang lebih cantik.

Ane : Angel Karamoy yang cantik

Si kampret : bukan, marshanda lah yang lebih cantik

Ane : Iya deh, dua - duanya sama - sama cantik

Si kampret : tapi masih Marshanda yang lebih cantik

Ane : Angel karamoy

Si kampret : MAKJANDA ...

Ane : ANGEL KARAMBOL ...

Karna nggak ada yang mau mengalah pertumpahan darah pun tak terelak kan.
Kita pun jambak - jambakan rambut, kumis dan jenggot.

Kalian nggak mau kan bernasib apes kaya ane ! Oleh sebab itu sedapat mungkin jangan mau travelmate ama orang yang egois.



-----------------------------------------

     Nah itulah sedikit tips memilih travelmate yang asyik saat traveling dari ane. Semoga tips yang ane sampaikan bisa memberi seonggok inspirasi dan membuat perjalananmu menyenangkan bareng travelmate ya sob

Hapy Traveling

6 komentar:

  1. Hahahaha bener bener bener, tapi kalau ngajak cewe biasanya pasti di bawain day packnya 😂😂

    BalasHapus
  2. aduh ini ceritanya seru kalau boleh nimbrung masalah cewek bagi ane sih angel karamoy emang mantab sob cantik nya pake bangeut hehhehehe

    BalasHapus
  3. wkwkwkkwkwkw, bangke bener..
    kocak gan!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangke nya jangan lupa di kubur gan.
      Makaseh udah berkunjung. Salam buat pacar loe

      Hapus