13 Desember 2016

Nikmatnya kopi durian

SrUUuuPuUuttt ... sedappp
SrUuPuUuTtt lagi ... Nikmat
Sungguh Nikmat kopi pagi ini.
Ketika sang fajar mulai menyapa dunia seperti biasa ane awali pagi dengan meracik segelas kopi yang luar biasa.
Yup , bukan kopi biasa tapi kopi yang bisa membakar semangat untuk melewati hari yang penuh misteri.
Namanya KOPI DURIAN


Kopi Durian Joss


Ane sedang berada di salah satu desa di Kalimantan Barat yang pada saat ini lagi musim buah durian. Emmm nyam nyam , pasti kalian udah pada ngiler toh denger nya.
Ane baru aja sampai kemarin sore di kampoeng ini tapi udah di sambut dengan belah duren , buehhh sedap.



Tapi postingan kali ini bukan bercerita tentang durian semata, tapi cara unik menikmati durian.
Selain maknyus disantap langsung, ternyata durian juga joss dinikmati saat ngopi loh.

Pagi ini ane sedang meracik kopi tanpa gula. Ane saring terlebih dahulu ampas kopinya, trus ku belah duren yang sedari tadi ngegemesin di sudut ruang dapur.
Ane cemplungin satu persatu buah durian kedalam gelas kopi yang ane racik tadi.
Ku aduk rata, warna hitam kopi sedikit berubah menjadi kecoklatan karna buah durian.

Aroma Harum kopi yang ane kawinin ama durian menembus indra penciumanku yang kemarin mewek karna flu.
Manis yang khas pada kopi pas sesuai selera.
Sruputttt , buehhhh ketika kopi durian menyentuh lidah .... rasanya nggak ketulungan sob. Sulit tuk di ungkapkan dengan kata - kata , pokoknya Nikmat.

Kopi+durian ternyata sukses membangkitkan semangat yang kendur akibat keletihan dalam perjalanan kemarin.
Mata ku yang cekung kini sudah kembali clink.



Secangkir kopi durian membuatku semangat untuk melewati misteri hari ini.
Dan ini cara ku menikmati secangkir kopi !
Bagaimana cara mu menikmati kopi ???

Ayo Ngopi dulu sob

1 komentar: