26 Oktober 2016

Obat sakit perut / diare saat di alam bebas

        Halo sob lagi ngapain tu ? Lagi tersesat di blog ane yah ! Wellcome aja buat yang baru pertama kali berkunjung di blog ane.
Di postingan kali ini ane mau jujur ama loe pada. Ane mau ngungkapin identitas ane sebenarnya ama kalian pembaca setia blog ane. Tapi please , jangan bilang siapa - siapa yah ...
Berat rasanya mau membeberkan rahasia yang udah lama ane pendem, mungkin ini lah saatnya ane jujur ama kalian.

Ane ini ... sebenarnya ... adalah ... hemmm anu tp janji yah jangan bilang siapa - siapa apalagi share postingan ane ini. Cepetan kampret bilangnya , buat penasaran aja !
Sabar nyet !!! Ane gugup nih ... huft , baiklah
Ane ini sebenarnya adalah
" POWER RANGER WARNA MERAH ". Tapi udah Risen gara - gara 5bulan nggak di gaji.


Ente pada tau kan kalau Power Ranger itu tugasnya membantu antar sesama. Walaupun ane sudah pensiun jadi Power Ranger, tapi naluri ane masih kuat untuk membantu antar sesama.

Oleh sebab itu, postingan kali ini ane mau berbagi tips , cara menyembuhkan sakit perut/diare saat berada di alam bebas. Pas lagi seru - serunya jelajah alam bebas tiba - tiba perut mules. Mending mulesnya cuma sekali pas loe boxer kelar ... itu wajar, mungkin ente belum boxer dari kemarin.
Kalau mulesnya berkali - kali ! Mungkin anda diare , segera minum diapet. Nah yang jadi masaroh masalah kalau ente nggak ada persediaan P3k. Ane sih jujur aja nggak pernah tuh bawa obat - obatan pas ngetrip, ribet. Walaupun itu penting banget di bawa. Tapi konsekuensinya ane wajib tau tumbuhan apa saja yang bisa di jadikan obat.

Kalau sakit perut saat ngetrip ane sering banget ngalaminya. Obatnya bukan dari warung karna nggak ada warung di alam liar. Pasti dari tumbuhan. Bukan, bukan dari tumbuhan melainkan dari arang.


Iya sob , hanya minum air arang di jamin sakit perut/diare loe akan hilang seketika. Karna Arang mengandung senyawa aktif / karbon aktif yang ampuh membunuh bakteri yang ada di dalam usus. Sehingga arang sangat baik untuk kita yang sedang sakit perut akibat diare.

Untuk keracunan juga sangat cucok karna karbon aktif yang ada pada arang menyerap racun yang ada pada tubuh. bahkan banyak penderita kolesterol yang sembuh setelah rutin mengkonsumsi arang sebagai alternatif pengobatan, tentunya sesuai dosis yang di anjurkan.

Arang dari kayu

Sebenarnya banyak sekali manfaat dari arang, selain untuk obat sakit perut arang juga bisa menjernihkan air yang keruh sehingga layak minum.
kalau di dunia healt & beauty arang biasa digunakan untuk masker wajah agar kulit wajah awet tua ... kalau yang maskeran nenek - nenek.

            Jadi ketika sobat sedang ngetrip di alam bebas di serang diare ... Tenaaang , jangan panik kaya di klinik , bawa santai aja kaya di pantai. minum air arang obatnya. Sobat bisa membuat arang dari batang kayu, dan khasiat arang dari batang kayu lebih bagus dari arang - arang lainnya seperti dari batok kelapa dll.

Nah sekian dulu yah tips dari ane eks Power Ranger. Semoga bermanfaat ya sob. Mari kita lanjutkan perbincangan di kolom komentar di bawah ini


Salam Survival

9 komentar:

  1. Mantap bikin artikel nya , ada lucu lucu nya gmana gitu , keren gan arang bisa juga di tambahkan ke kopi wk..wk

    BalasHapus
  2. Betul itu arang memang bisa di tambahkan pada kopi. Bahkan sudah di kenal di penjuru dunia kopi terunik di dunia ada di indonesia karna kopi di tambahkan bara arang. Namanya Kopi Joss

    BalasHapus
  3. keren gan tipsnya, sangat berguna. jadi kalo diare pas di alam bebas udah tau solusinya

    BalasHapus
  4. Power ranger yang jadi blogger. Hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sssttttt ... jangan keras - keras ketawanya nanti ketahuan orang. Ini Rahasia

      Hapus
    2. Sssttttt ... jangan keras - keras ketawanya nanti ketahuan orang. Ini Rahasia

      Hapus