18 Oktober 2016

Cara melompat ke dalam air yang benar (Teknik Survival)

            Halo bro , jumpa lagi kita di blog ane yang kece ini. Ketika ane nulis artikel ini ane sedang berada di atas pohon engkuak (pohon khas kalimantan yang banyak tumbuh di tepian sungai). bodo' siapa yang peduli
Yup ane nulis ni artikel dengan hp. Ingin mencoba suasana baru yang biasanya nulis di kamar kini di atas pohon, keyen gak coy cara ane , hehehe ... kaya monyet.

Karna ni pohon banyak serangga nya ane coba pindah ke dahan lain yang menurutku aman. Namun sayang karna dahannya lentur, jika tertiup angin jadi terombang - ambing ane jadi nyebur ke sungai ... bbuuuaaarrr tubuh ku terhempas ke air dari ketinggian 5 meter dpl.


Sebetulnya mau nulis tentang petualangan backpaking ane , tapi setelah nyemplung tadi , ane jadi pingin nulis teknik survival - bagaimana melompat ke dalam air yang benar.

Melompat ke air adalah salah satu cara asyik uji coba bunuh diri menguji adrenalin sekaligus menikmati fasilitas alam. Entah itu melompat dari tebing air terjun, ke sungai , kelaut dll. Apalagi melompat ke air dengan ketinggian belasan atau puluhan meter, jantung rasa mau copot. celakanya lagi kalau salah lompat, maka bisa cedera bahkan merenggut nyawa.
Nah berikut cara melompat ke air yang benar ala ane ... cekidotcom


Sebelum melompat ane saranin stretching dulu biar mecing bila perlu sampai terkencing - kencing ... biar tubuh sehat ! masa sih ? Au ahh hihihi
yup streching atau peregangan atau pemanasan sangat perlu sebelum melakukan hal survival yang satu ini. kalau ente langsung nyemplung di khawatirkan terjadi hal yang buruk seperti keram , kelelep atau ketiduran untuk selama - lamanya. Saat pemanasan atur nafas sedemikian rupa agar terbiasa , regangkan tangan dan kaki agar tidak kaku , lari - lari kecil contohnya 5km sedang , push up 1000 kali.

Nah ... setelah pemanasan dirasa cukup , ini nih bagian terpentingnya, perhatikan dengan saksama ya sob :

  • kalau mau melompat kedalam air , posisi kakilah yang terlebih dahulu menyentuh permukaan air , sah - sah aja kalau ente mau kepala terlebih dahulu itu pun kalau ente ada basic atlit renang. Kalau nggak ada basic atlit renang juga nggak apa - apa , cuma pesan ane kalau ente death karna patah leher jangan gentayangan yah sob
  • Rapatkan kedua kaki dan tangan (tangan menyentuh paha) Ambil nafas yang dalam dan tahan. sebenarnya kenapa posisi tangan rapat kebawah sambil menahan nafas ? karna ketika tangan rapat atau tertutup otomatis paru - paru tertutup. dan ketika kita didalam air maka kita tidak akan kelelep dan tenggelam, manfaat lainnya ialah mengurangi rasa panik akibat debaran jantung yang kencang saat melompat. kalau tangan di rentangkan bisa menimbulkan resiko cedera akibat benturan tangan terhadap air, apalagi kalau melompat diketinggian yang sangat tinggi
  • ketika melompat dan sudah masuk kedalam air , Rentangkan tangan dan kaki (saat tangan direntangkan posisi paru - paru sudah mulai terbuka) maka segeralah berenang menuju permukaan untuk mengambil nafas.
Nah itu lah cara yang benar melompat ke dalam air yang bisa ane bagiin kepada sobat survival , Gampangkan .....
Buat kalian yang belum faham dengan penuturan ane di atas , ente bisa lihat petunjuk lain dengan menonton video ane di bawah ini
Selamat mencoba dan rasakan sensasinya




Salam Gembel
&
Salam Survival

12 komentar:

  1. Izin bookmark ane mau praktik nih :D

    BalasHapus
  2. Ternyata cukup beresiko jika cara melompat kedalam air salah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Segala sesuatu pasti punya resikonya bro. Terutama melompat kedalam air dengan posisi yang salah. Tapi jangan bawa tegang, bawa santai aja, so yang penting hapy

      Hapus
  3. bener tuh untuk pemula alangkah baiknya jatuhnya kaki duluan daripada kepala. bahaya klo langsung kepala yang jatuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kepala dulu yg mendarat bisa mimisan ntar. Kecuali romba renang di kolam renang, sah sah aja

      Hapus
  4. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus
  5. "Agen poker terbesar dan terpercaya ARENADOMINO.
    minimal depo dan wd cuma 20 ribu
    dengan 1 userid sudah bisa bermain 9 games
    ayo mampir kemari ke Website Kami ya www.arenadomino.com

    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino"

    BalasHapus