07 Juli 2016

Tanaman liar pengusir nyamuk

         Hayooo ... siapa yang suka digigit nyamuk brengseng saat kalian ngetrip ... ? ane yakin kalian semua sudah merasakan gigitan nyamuk laknat. Entah saat ngetrip di pantai , di kota , di hutan dll.

Ane paling benci namanya nyamuk , secara ni yach ... kulit ane sensitif kalau digigit nyamuk , pada bentol - bentol gitu (sensitif ... geli gue dengarnya). Makanya Lotion anti - nyamuk selalu ane bawa kalau sedang ngetrip. Pernah lupa ,,, sering malahan lupa bawa lotion , tapi ane nggak kalah akal , karna masih banyak kok tumbuhan liar dialam sana yang bisa ane gunakan sebagai tameng dari serangan nyamuk. Oleh sebab itu ane jadi kepikiran membagikan tips mengusir nyamuk dengan tanaman liar untuk sobat petualang yang berada di planet bumi ini. Scrol ke bawah dan selamat mencoba.
( Tumbuhan dibawah ini ane dapat dari berbagai sumber, dari kakek ane , film , internet , dll )


1. Serai




Siapa yang tak tau serai , walaupun tidak dianjurkan oleh agama masih saja manusia suka berserai dengan pasangannya ( itu Cerai begooo ). Tanaman serai siapa yang tak tau khasiatnya selain dikenal sebagai bumbu aneka masakan ternyata serai ampuh mengusir serangga seperti nyamuk dan setan. bau serai yang khas membuat nyamuk enggan mendekatimu.

2. Zodia


Tanaman Zodia adalah tanaman asli Indonesia dan banyak terdapat di tanah Papua. Masyarakat Papua sudah mengenal tanaman Zodia sebagai tanaman anti - nyamuk. cara menggunakannya juga cukup mudah , Usapkan daun zodia pada tubuh sobat dan nyamuk pun ogah mampir dikulit sobat.

3. Rumput akar wangi


Boleh lah dikatakan rumput karna tumbuhan ini memang sejenis rerumputan dan banyak dijumpai tumbuh liar dialam bebas. Akarnya yang bau menyengat tidak disukai sama hidung mr. nyamuk. Bahkan rumput akar wangi ini bisa juga dipakai untuk pengobatan DBD tingkat rendah. kalau tingkat tinggi mendingan ente langsung ke RS aja, begitu dokternya ngecek ente minta aja obat generik rasa akar wangi, ok.
Cara menggunakannya sebagai anti - nyamuk ente cukup ambil akar tumbuhan ini secukupnya dan memarkan, maka keluarlah jin bebauan yang membuat nyamuk yang menciumnya kabur pontang panting.

4. Suren


Pohon suren merupakan pohon yang terkenal pengusir serangga termasuk nyamuk. Saking terkenalnya si suren ini dia sampai masuk tv dan ikut casting dalam film cinta fitri ... gagagagaga
Daun dan kulit pohon ini mengandung zat surenon yang baunya sangat dibenci keluarga nyamuk turun temurun dari abad Sebelum Masehi s/d sekarang , red.


5. Lavender

Pasti kalian sudah pada tau lah bahwa Lavender adalah tumbuhan anti - nyamuk, dengan baunya yang manusia suka tapi nyamuk benci, membuat si nyamuk males deket - deket ama kita. Tapi ane belum pernah nemuin tumbuhan ini di alam liar kalimantan, ane biasa nemuin tanaman ini di pekarangan rumah depan komplek ane (jadi , lavender orang lu embat jar ... ) sssssttt hehehe.


6. kulit Pohon kayu manis


Kulit pohon kayu manis juga bisa digunakan sebagai anti - nyamuk. Baunya yang khas dan tumbuh dialam liar (tapi udah langka) membuat nyamuk enggan mendekati kita. caranya ambil kulit kayu dengan cara terserah ente. Bakar kulit kayu manis itu hingga mengeluarkan asap dan nyamuk pun ogah mendekat.

7. ..... Lupa

Ya ... ane lupa tumbuhan apa - apa aja yang bisa mengusir nyamuk saat dialam bebas. selain lupa namanya , ane juga kurang tau nama Indonesianya belum lagi gambarnya ane nggak nyimpan. Jadi di episode yang akan datang aja ane ulas ya sob. hahahahhahahaa ..... simpan rasa penasaran dan kekecewaan ente.

So ... sampai jumpa di postingan ane yang selanjutnya ya .......

 Katakan ... I 'M BACKPACKER ... I 'M LOVING ADVENTURE


SALAM BACKPACKER SURVIVAL

3 komentar:

  1. syukurlah kalau baru tau , kalau udah tau mungkin ente gk mampirrrrr , hehehehe , thank dah berkunjung semoga bermanfaat bagi ente

    BalasHapus
  2. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus